Sabtu, 01 Februari 2014

Motivasiku Tuk Menulis dan Berbagi




Assalamualaikum, gimana kabar Sahabat hari ini ?, em.. Semoga Sahabat semua masih diberi kesehatan ya oleh Allah Ta’ala. Pada posting perdana ini saya ingin...ingin..apa ya, jujur saya sendiri bingung, emang kalo udah masalah mau nulis apa mesti bingung dan ujung-ujungnya ngga jadi nulis deh, tapi kali ini saya harus memaksakan diri untuk mulai (kok jadi curhat ya..). udah-udah ngga usah ngalor-ngidul tulis aja, ok lah, jadi gini kenapa saya yang susah nulis ini mau bikin blog gudang wawasanku ini dengan jargon nikmatnya berbagi, em..karena apa ya.. sebenarnya cuma pengen aja berbagi apa yang saya tau, siapa tau ada salah satu diantara Sahabat  yang membutuhkannya, tapi saya sebagai muslim harus punya tujuan akhirat yang jelas bukan hanya tujuan dunia agar semua apa yang saya lakukan ini bisa menambah tabungan pahala, karena seperti kita ketahui bersama bahwa semua apa yang kita usahakan di dunia ini tidak akan ada yang kita bawa setelah mati kecuali amal sholeh, ya kan..ni salah satu dalilnya siapa tau ada yang ngga tau QS : Al Asr.

 Setelah saya coba cari tau di Al quran dan Al Hadits, ternyata sangat banyak ya keuntungan yang akan didapat oleh mereka yang suka berbagi baik harta, ilmu, atau apapun pokonya segala apa yang Allah ta’ala berikan deh. Ni salah satunya silahkan Sahabat baca ya.. QS: Fatir : 29.


Em..Coba kita pikir deh, di ayat itu kenapa ya orang yang menginfaqkan apa yang Allah ta’ala berikan kepadanya dikatakann bahwa mereka itu mengharapkan perdagangan yang ngga ada ruginya ?, menurut Sahabat apa ?,kalau kita pikirkan, bukankah harta, ilmu, dll itu Allah berikan secara gratis, kemudian kita hanya disuruh menjualnya kepada Allah dengan cara membagikannya ke orang lain, dan dengan sifat Allah yang Maha Pemurah kita diberi keuntungan yang tidak ternilai harganya  yaitu surganya, em.. betapa enak dan mudahnya ya berdagang dengan Allah Ta’ala sebab modal gratis untung fantastis. Kalo dari Al hadits apa donk?, gini kita jawab dulu pertanyaan ini, apakah kita senang kalo kita berbagi dengan orang lain? Kalo senag berarti dengan berbagi kita terjamin sebagai seorang mukmin, sebab Rasulullah SAW bersabda, “jika amal baik membuat kamu merasa senang dan berbuat jahat membuat kamu merasa sedih maka berarti kamu adalah seorang mukmin”. Sebab itu, maka saya bertekad untuk berbagi wawasan yang Allah Ta’ala berikan kepada saya melalui blog ini.

Gimana Sahabat setelah membaca apa yang membuat saya termotivasi, tentunya Sahabat jadi ingin berbagi juga kan, so kalo Sahabat bingung ingin mebagikan dimana kirimkan saja wawasan yang ingin Sahabat berikan ke email saya (No spam ya) nanti kalo menurut saya memang layak untuk dipost ya saya akan postingkan atas nama Sahabat. O ya saya belum nulis ni apa aja si yang pengen saya bagikan, em..apa aja ya?.., e..udah deh pokoknya apa aja yang sekiranya bisa saya bagikan akan saya bagikan baik itu tentang islam, internet, olahraga, software, dll. Ok mungkin ini aja dulu, semoga blog ini bisa membawa banyak manfaat bagi sahabat semua ya...aamiin.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar